Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pemkab Mamuju Terima CSR Kendaraan Angkut Sampah

0 261

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menerima bantuan kendaraan bermotor pengangkut sampah dari Bank Sulselbar dan perusahaan perumahan Graha Nusa.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Bupati sementara di Rumah Jabatan Bupati Mamuju, Sapota, Anjoro Pitu, Kelurahan Rimuku, Mamuju. Senin (7/6/2021).

Bantuan itu merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) terdiri dari, satu dump truk serta tiga unit motor sampah dari Bank Sulselbar dan satu unit motor sampah dari Graha Nusa.

Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan tersebut. Ia mengatakan bantuan itu sangat membantu proses angkut muat sampah yang dikelola oleh DLHK.

“Untuk memaksimalkan pelayanan persampahan di Kabupaten Mamuju, karena memang diakui kita kekurangan saran prasarana,” ungkap Ado Mas’ud.

Sementara itu, Manejemen Graha Nusa Jansen Sempo mengatakan, bantuan itu merupakan komitmen perusahaannya untuk membantu pemerintah dalam mengatasi persampahan.

“Untuk mempermudah proses angkut sampah-sampah ke tempat pembuangan akhir,” ucapnya.

Kata Jansen, sampah jika tidak tertangani dengan baik akan berdampak buruk terhadap lingkungan sekitar, bahkan bisa menjadi sumber penyebaran penyakit. Alasan itu pula sehingga Graha Nusa secara manejemen memberikan kendaraan bermotor agar sampah tidak menjadi masalah di ibukota provinsi Sulbar ini.

“Polusi udara juga, keindahan kota. Sampah ini perlu proses pengangkutan. Kami Graha Nusa Sangat komitmen untuk kebersihan dalam kota ini,” pungkasnya.

Pemberian secara simbolis ini juga merupakan rangkaian dari pemaparan capaian kinerja 100 hari, pasca Sitti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju.

Leave A Reply

Your email address will not be published.