Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pemprov Sulbar Beri Ujian Tambahan Bagi Pelamar Pranata Komputer

0 58

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Rekrutmen CPNS yang akan berlangsung dari tanggal 21 – 28 Februari 2020 benar-benar ingin dimanfaatkan Pemerintah Provinsi Sulbar untuk menemukan ASN yang berkualitas.

Sekertaris Pemprov Sulbar Muhammad Idris menuturkan, calon ASN yang mendaftar pada formasi tehnis tidak hanya akan mengikuti ujian CAT tapi juga diberikan ujian tambahan. Seperti polisi kehutanan dan pranata komputer.

“Khusus bagi polisi kehutanan berupa kesamaptaan ukuran tinggi badan itu akan dilakukan. Kemudian formasi pranata komputer itu juga akan dilakukan praktek, karena kita tidak mau calon pegawai negeri kita pintar teori tidak tau praktek,” kata Muhammad Idris. Rabu (19/2/2020).

Kata Idris, langkah ini dilakukan karena pemerintah ingin menemukan ASN berkualitas agar mampu bekerja maksimal dalam mewujudkan provinsi ke 33 ini menjadi provinsi yang maju.

“Kita ingin provinsi kita ini lebih kuat yang dikelola oleh orang-orang yang memiliki kerangka dasar kerja yang baik dan memiliki integritas yang tinggi,” terangnya.

Tak hanya itu, Idris mengingatkan bagi para pelamar untuk tidak mempercayai siapapun yang mengimingi dapat meloloskan dengan mudah menjadi CPNS. Atau percaya dengan calo.

“Jangan lagi ada asumsi bisa sogok menyogok, itu tidak ada lagi, karena pengalaman dua tahun terakhir ini pasti jauh lebih ketat,” tegasnya.

Jumlah Pendaftar untuk seluruh formasi CPNS di lingkup pemerintah provinsi Sulbar sebanyak 11.480 orang yang akan bersaing mengisi 295 jabatan.(advetorial)

(ilu/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.