Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pemuda Manakarra Cup, Asnawi Mangkualam Ikut Bermain

0 442

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Turnamen Pemuda Manakarra Cup 2019 sudah memasuki fase 12 besar, dimana semua tim mulai memperbaiki pemainnya.

Bahkan, beberapa tim menggelontorkan dana untuk mendatangkan para pemain profesional baik itu dari Timnas Indonesia maupun pemain di Liga 1.

Hal tersebut, disampaikan Ketua Panitia Pemuda Manakarra Cup Muhammad Irfan mengatakan mulai dari babak pengisihan para tim memperlihatkan kekuatannya agar bisa lolos dibabak berikutnya.

“Alhamdulillah pada fase babak pengisihan dinamika permainan yang dilakukan semua tim berjalan baik, sehingga bisa sampai pada 12 besar,” kata Irfan. Rabu,(1/1/2020).

Ia menambahkan pada laga 12 besar beberapa tim yang lolos mulai memperbaiki pemainnya, dimana mendatangkan sejumlah pemain profesional untuk memperkuat timnya.

“Aturan kita pake tidak ada batasan tim, siapa saja yang kuat finansialnya untuk mendatangkan pemain luar itu dibolehkan sampai selesai turnamen,” paparnya.

Irfan juga menyampaikan para pemain yang sudah dipastikan akan hadir di Mamuju yakni Asnawi Mangkualam (Pemain Timnas Indonesia) dan sejumlah pemain liga 1 lainnya.

“Ada juga M.Arfan (PSM Makassar) yang akan memperkuat Samusenga’na FC, termasuk juga dari Mamuju Tengah FC akan mendatangkan sejumlah pemain profesional dari luar,” ungkap Irfan.

Sementara itu, lanjut Irfan pertandingan sepak bola yang diadakan di Mamuju ini agar bisa meningkatkan semangat para pemuda di Sulbar untuk terus bermain sepak bola.

“Pertandingan ini kita adakan untuk menghibur masyarakat, terlebih kepada para pemuda yang bergelut didunia sepak bola agar terus berlatih bisa menjadi pemain profesional mengikuti para senior-seniornya,” ujar Irfan.

Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Sulbar dan Mamuju pada khususnya untuk datang menyaksikan pertandingan sepak bola yang masih sementara berlangsung.

“Para pemain yang didatangkan akan mulai main besok (Kamis 2 Januari, red). Semoga masyarakat bisa menyaksikan langsung pertandingan sepak bola,” tandasnya.

(ILU/HB)

Leave A Reply

Your email address will not be published.