Media Platform Baru Sulawesi Barat

Peringati Hari Jadi ke 12, Bawaslu Sulbar Bagikan Sembako ke Panti Asuhan

0 299

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Bawaslu provinsi Sulbar membagikan paket sembako kesejumlah panti asuhan dan komunitas difabel di Mamuju. Kegiatan itu juga merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi Bawaslu ke 12 tahun.

Penyerahan paket sembako dilakukan langsung oleh Komisioner Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo, Fitrinela dan Usman Sanjaya. Turut hadir Kepala Sekretariat Bawaslu Awaluddin Mustafa, Kabag Pengawasan dan Hubungan Masyarakat Irham Saleh.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulbar Sulfan Sulo menuturkan, bakti sosial dengan tema membangun solidaritas kebangsaan melawan covid-19, merupakan wujud komitmen lembaga pengawasan itu untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi corona covid-19.

“Kita berharap kegiatan ini itu memberikan suatu dampak secara langsung ke masyarakat, khususnya yang rentang terhadap covid-19 secara ekonomi untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

“Ini kita Bawaslu menunjukkan ke publik, walaupun kita sedang menghadapi wabah Virus Covid-19 tapi semangat solidaritas kebangsaan itu selalu kita harus jaga, semangat kemanusiaan itu harus tetap kita jaga,” sambungnya.

Selain kegiatan pembagian sembu,  Bawaslu juga akan melakukan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer.

“Ini hari kita lanjut ke pembagian masker targetnya adalah kita ini bagaimana caranya bersama-sama memutus rantai penyebaran Virus Covid-19,” paparnya.

Kepala Sekretariat Bawaslu Awaluddin Mustafa mengatakan, mata pencaharian masyarakat mengalami penurunan sejak corona covid-19 mewabah, maka dibutuhkan kepedulian bersama untuk saling membantu.

“Oleh karena itu, selayaknyalah kita membangun solidaritas kebanggaan membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu,” tuturnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.