Media Platform Baru Sulawesi Barat

Polsek Banggae ke Pasar dan Polsek Kalumpang Lakukan Hal Ini Cegah Pandemi Covid-19

0 56

TELEGRAPH.ID, MAJENE – Jajaran Polres Majene gencar memberikan sosialisasi maupun himbauan kepada masyarakat tentang pola hidup sehat. Kegiatan itu merupakan antisipasi penyebaran covid-19 diwilayah Majene.

Seperti yang terlihat hari ini, Polsek Banggae menyasar tempat keramaian yang menjadi pusat perekonomian masyarakat Majene yakni di Pasar Sentral Majene.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Banggae AKP Muhammad Sukri, yang di dampingi oleh Waka Polsek Banggae Iptu Henrik dan beberapa Personil Bhabinkamtibmas dan Polsek Banggae.

“Kami memberikan himbauan ke para pedagang maupun pengunjung pasar sentral majene agar tetap waspada terhadap ancaman virus corona dengan selalu menjaga kebersihan dilingkungan pasar,” tuturnya

“Tetap jaga kebersihan, karena dengan hidup senantiasa bersih, wabah penyakit juga tidak akan bisa berkembang dan menular,” Pesan Kapolsek Banggae kepada pengunjung pasar.

Kapolsek Kalumpang Iptu Bintong Sihombing pimpin penyemprotan desinfektan ke sejumlah tempat umum

Sementara Polsek Kalumpang bersama camat Kalumpang, melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah tempat umum, seperti masjid, gereja, sekolah dan kantor-kantor yang ada di kecamatan kalumpang, Jumat (20/3/20).

Kapolsek Kalumpang Iptu Bintong Sihombing mengungkapkan, penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus dan bakteri, sehingga ancaman yang menjadi keresahan masyarakat bisa di atasi.

Pihaknya juga berharap, masyarakat ikut mendukung gerakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan, cuci tangan di setiap aktivitas, olahraga teratur. “Dan terpenting saat ini hindari dulu kumpul-kumpul yang tidak penting,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menghimbau seluruh masyarakat kalumpang agar tidak panik namun tetap harus mengikuti arahan dan himbauan pemerintah. “Jika ada hal-hal urgen, ini demi kepentingan bersama,” kata Kapolsek.

Pagi ini penyemprotan Desinfaktan di lakukan di sembilan lokasi: Gereja, Masjid, Kantor Desa Kalumpang, Polsek Kalumpang, Puskesmas Kalumpang, Balai penyuluhan KB (BKKBN), SMP Neg 1 Kalumpang, Kantor Kecamatan Kalumpang dan Lapangan Merdeka Kalumpang.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.