Media Platform Baru Sulawesi Barat

Bahas Program, Sudirman Ingatkan OPD untuk Konsisten dengan Hasil Rapat

0 267

TELEGRAPH.ID, MAMUJU -Ketua komisi IV DPRD Sulawesi Barat Sudirman menegaskan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak merubah program yang telah disepakati.

Hal itu disampaikan politisi Partai Golkar ini saat memimpin rapat Komisi IV DPRD Sulbar  dengan mitra kerja komisi IV Rabu, (29/9/2021).

“Ini sering kali terjadi, lain yang disepakati lain yang muncul di DPA, jadi saya minta kepada semua OPD mitra kerja komisi IV untuk tidak lagi melakukan hal-hal seperti itu. Pokoknya apa yang kita bahas disini, kita sepakati disini itu yang final,” tegasnya.

Hadir pada rapat tersebut wakil ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim. Sejumlah anggota komisi empat lainnya turut hadir, Mulyadi Bintaha, Abidin, Muh.Jayadi, Hasan Bado dan Iksan Syarif.

Dispora, Dinas Transmigrasi, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB, Bappeda, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Kesehatan, RSUD juga hadir.

Rapat ini membahas pagu indikatif masing-masing OPD pada rancangan APBD-P tahun 2021 dalam rangka sinkronisasi agar tidak terjadi perbedaan data dan program.

Ketua Golkar Mamasa itu menjelaskan, pendapatan asli daerah (PAD) Sulbar mengalami penurunan akibat adanya pandemi dan gempa bumi, olehnya itu OPD harus lebih gesit untuk mengatasi masalah tersebut.

Sudirman juga meminta OPD membuat program yang betul- betul dapat dirasakan  oleh masyarakat Sulbar.

“Tugas kita semua ini bagaimana agar PAD daerah kita bisa meningkat, maksimalkan potensi yang ada, ayo berinovasi, kreatif agar pendapatan kita bisa lebih baik. Jangan terlalu santai seolah daerah kita ini baik-baik saja,” pungkasnya. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.