Media Platform Baru Sulawesi Barat

Puluhan Remaja Mesjid Antusias Ikuti Festival Takbir dan Shalawat

0 10

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Puluhan remaja masjid se Kabupaten Polman ambil bagian dalam festival takbiran dan sholawat di Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo, Polman. Selasa (4/6/2019).

Acara itu digelar oleh Remaja Masjid Desa Campurjo, di kerjasamakan dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) desa setempat.

Peserta dari anak-anak sampai remaja terlihat enerjik memukul bedu sambil melantunkan takbir yang terus berkumandang.

Penonton pun terlihat sangat antusias, tenda yang disediakan oleh panitia dipenuhi ratusan penonton.

Ketua panitia pelaksana Ahmad Iskandar menuturkan, tujuan diadakannya lomba itu selain untuk ikut memeriahkan malam takbiran juga untuk membangun tali silaturahmi seluruh remaja mesjid dan masyarakat yang ada di Kabupaten Polman.

Sementara itu, Pembina Sisman Pembina remaja Masjid Campurejo menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh seluruh remaja masjid dan masayarakat Desa Campurejo.

“Jadi untuk seluruh undangan yang kami sebar dan sudah mengkonfirmasikan untuk ikut serta itu yang jadi peserta,dan Alhamdulillah malam hari ini ada tiga kecamatan yang ikut serta dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Masih Sisman, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah rutin terlaksana setiap tahunnya dan merupakan agenda tahunan.

“Untuk malam ini sudah tahun yang kelima meskipun sempat break sebentar digantikan dengan karnaval takbir dan tahun ini remaja masjid menginginkan kegiatan ini digagas kembali,” paparnya.

Sisman berharap kegiatan ini bisa terus berjalan dan cakupan kedepannya bisa lebih luas lagi.

“Juga semoga dengan kegiatan ini generasi muda kita khusunya yang jadi panitia malam ini bisa selalu membuat sebuah kegiatan menampilkan syiar islam yang lebih bagus lagi,” tutupnya.

(Dafi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.