Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ratusan Calon Panwascam di Mamuju Ikut Tes Online dan Wawancara

0 317

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Ratusan calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Mamuju mengikuti seleksi tes online dan wawancara. Sabtu (14/12/2019).

Seleksi dilangsungkan di dua tempat. Setelah seleksi Tes Online di SMKN 1 Rangas para peserta kemudian mengikuti tes wawancara di kantor Bawaslu Mamuju.

“Hari ini adalah tahapan tes online dan wawancara. Setelah ini hasilnya akan kita umumkan yang lulus ke tahapan berikutnya,” kata Ketua Bawaslu Mamuju Rusdin ditemui di kantor Bawaslu.

Rusdin menyebutkan, ada 172 orang yang mengikuti seleksi adalah orang yang dinyatakan lolos tahapan administrasi.

“Tapi dari pantauan kami di tes online ada yang tidak hadir tapi untuk jumlahnya kami belum pastikan,” ungkapnya.

Rusdin menuturkan, dari seleksi tersebut Bawaslu menjaring untuk kemudian ditetapkan sebanyak tiga orang per kecamatan sehingga total yang akan diterima sebanyak 33 orang di 11 kecamatan.

“Yang lolos akan dilantik pada 23 Desember 2019 dan terhitung masa kerja itu mulai Januari,” katanya.

Rusdin menjelaskan, adapun syarat dasar untuk diterima sebagai Panwascam adalah tidak terdaftar sebagai anggota Partai Politik, minimal 25 tahun dan warga negara Indonesia yang berdomisili di Kabupaten Mamuju serta bebas dari narkoba.

“Kemudian kalau ASN harus ada izin dari atasan. Seleksi ini kita rencana sampai tanggal 17 Desember. Berarti 18 atau 19 sudah ada hasil dan 23 dilantik,” tutupnya.

(ILU/**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.