Media Platform Baru Sulawesi Barat

Real Gusur Atletico di Peringkat Kedua Pekan ke-23 Liga Spanyol

0 53

TELEGRAPH.ID – Laga pekan ke-23 Liga Spanyol 2018/2019 yang mempertemukan derby Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019) Pukul 22.15 WIB, berakhir kekalahan tuan rumah.

Real Madrid unggul atas Atletico Madrid dengan skor 1-3. Gol pertama besutan Santiago Solari dicetak oleh Casemiro (14) di menit 19.

Gol berawal dari tendangan sudut. Kemudian Casimiro berhasil memanfaatkan bola sundulan Sergio Ramos (4) dengan tendangan salto.

Tuan rumah Atletico Madrid berhasil samakan kedudukan di menit ke 24 lawat aksi Griezmann (7) yang berhasil mengelabui kiper Real Madrid.

Namun, Benzema dkk kembali unggul di menit ke 41 lewat tendangan finalti yang berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Sergio Ramos. Besutan Diego Simeone melanggar pemain Real Madrid, Vinicius Junior (28) di kotak putih.

Hingga peluit berakhirnya babak pertama berbunyi, Atletico mengalami ketertinggalan atas tamunya dengan skor 1-2.

Los Rojiblancos julukan Atletico Madrid terus membangun serangan untuk menyamakan kedudukan di babak kedua, namun sejumlah peluang belum berhasil diconvesi menjadi gol.

Meski mendapat kesempatan. Namun pemain Atletico terperangkap opside. Justru Real Madrid kembali berhasil mencetak gol di menit 74 lewat sepakan kaki kiri Gareth Bale (11).

Gelandang serang asal tim nasional Wales itu, berhasil memanfaatkan Assist Luka Modric (10) ke dalam kotak putih dengan sempurna.

Griezmann dkk harus menelan kekalahan di kandang sendiri. Hingga peluit pertandingan babak kedua dibunyikan oleh wasit, skor tetap 1-3.

Dengan torehan tiga poin di kandang lawan, Los Blancos berhasil menggusur Atletico dari peringkat kedua Liga Spanyol dengan 45 poin, mendekati Barcelona yang saat ini berada di puncak klasemen dengan 50 poin.

Sementara Atletico Madrid, turun diperingkat ketiga klasemen sementara dengan 44 poin, selisih satu poin dengan Real Madrid.(nhd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.