Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ringankan Beban Masyarakat, Binda, BI dan Lanal Mamuju Bergandengan Tangan Salurkan Sembako

0 336

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dampak penyebaran Covid – 19 terhadap masyarakat begitu terasa. Masyarakat kecil harus berjuang untuk menghadapi masa – masa sulit saat ini.

Hal itu menggerakkan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulbar, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lanal Mamuju dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) melaksnakan baksos dengan membagi ribuan paket sembako bagi warga yang kurang mampu dan karyawan yang dirumahkan.

Kepala BI Perwakilan Sulbar, Budi Sudaryono mengatakan, kegiatan ini adalah murni kegiatan bersama BI, Binda, Lanal dan BMPB, dalam membantu sesama di masa pandemi Covid – 19. Kata Budi, melalui kegiatan ini masyarakat yang terdampak bencana non alam ini bisa terbantu apalagi menyambut bulan suci Ramadan.

“Ini gerakan bersama BI, Kabinda, Lanal dan BMPD. Dengan kebersamaan ini dengan membantu sesama pasti akan ringan. Apalagi kemarin ada program Gubernur Sulbar, yakni gerakan bersama untuk bisa membantu warga yang terdampak Covid – 19 ini. Dan berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan perekonomian saudara – saudara kita ditengah wabah Covid – 19 saat ini,” tutur Budi. Kamis (23/4/2020).

Sementara itu Kabinda Sulbar, Bagus Suryo Nugroho menuturkan, sebelum kegiatan ini, pihak Binda telah menyerahkan ratusan masker kepada pengguna jalan, itu sebagai bentuk partisipasi BIN dalam memutur rantai penyebaran Covid-19 di Sulbar.

“Bantuan yang telah diserahkan merupakan hasil kerjasama Binda Sulbar dengan BI Sulbar untuk ikut berbagi rasa terhadap warga yang terdampak Covid-19, dengan bantuan sosial tersebut kiranya bisa membantu mengurangi kesulitan masyarakat dalam mendapatkan bahan sembako,” ungkapnya.

Sasaran penerima sembako yang dibagikan kepada: Ojek online, nelayan, petani, pedagang Pasar, dan beberapa elemen lainnya di sejumlah wilayah di Mamuju.

(ILU/AJI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.