Media Platform Baru Sulawesi Barat

Salut, Perjuangan Briptu Arifin Seberangi Sungai Menyalurkan Bantuan

0 55

TELEGRAPH.ID, PASANGKAYU – Pengabdiann Briptu Arifin Bhabinkamtibmas Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang, Pasangkayu, patut dipuji.

Pasalnya, selain bertugas menjaga ketentraman dan ketertiban, dia juga rela menyebrangi sungai demi untuk membawa sembako kepada warga binaannya di dusun Masabo, di desa tersebut. Rabu Siang (17/6/2020).

Perjuangan itu dilakukan karena jalan darat ketempat itu becek dan berlumpur akibat hujan deras. Sembako itu sendiri untuk membantu warga disana yang sangat membutuhkan uluran tangan akibat dampak masa pandemi Covid-19.

Salah satu warga yang tidak mau disebut identitasnya mengaku, mengapresiasi apa yang dilakukan Briptu Arifin. Menurutnya, menyebrangi sungai dengan memikul beras adalah contoh personil yang bertanggung jawab dan amanah.

“Rela membawa sembako untuk warga binaannya tanpa mengenal lelah menyebrangi sungai dengan penuh keikhlasan,” ungkapnya.

Sementara itu Briptu Arifin menerangkan, apa yang dilakukan murni atas kepedulian untuk membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu dan begitu terdampak dengan masa pandemi Covid-19.

“Kami memang kemarin membawa bantuan beras ke masyarakat kurang mampu di saat pandemi Covid-19 di dusun Masabo, karena akses jalan menuju kesana sangat becek jika dilalui oleh kendaraan, sehingga saya langsung berinisiatif menyebrangi sungai dan memikul bantuan tersebut kepada masyarakatku,” tuturnya.

“Saya rasa masyarakat sudah sangat membutuhkan bantuan sehingga saya harus menerobos sungai demi membawa bantuan ke warga binaan saya,” pungkasnya.

(ILU/HMS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.