Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sambut Bulan Suci Ramadan, KNSPW dan KWPK Bagikan Sembako

0 397

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Menyambut bulan Suci Ramadan, Komunitas Nasi Bungkus Peduli Wonomulyo (KNSPW) dan Komunitas Wonomulyo Peduli Kemanusiaan (KWPK) membagikan paket sembako kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah di Wonomulyo, Senin (20/4/2020) pagi.

Ketua KNBPW Slamet Riadi mengatakan, dampak ekonomi di masa pandemi covid-19 begitu terasa bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Hal itu mendorong komunitas tersebut untuk berbagi, apalagi kebutuhan dasar seperti sembako sangat dibutuhkan jelang bulan suci Ramadan ini.

“Mengingat menjelang Ramadan serta adanya virus Covid19 yang melanda masyarakat efeknya mengenai kelas menengah kebawah, sasaran paling utama janda tua, orang tua jompo,” tuturnya.

KNSPW merupakan komunitas yang setiap minggunya sebelum masa pandemi covid-19, rutin membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah, seperti tukang becak, buruh dan musafir. Kegiatan mereka setiap hari Jumat dan digelar di depan Aun-alun Kecamatan Wonomulyo.

Namun, kata Slamet Riadi, selama masa virus mematikan itu, komunitas tersebut fokus untuk membantu meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terganggu.

“Terkait dana yang kami salurkan itu sebagian besar dari dana kas nasi bungkus serta donatur yang tidak mau disebutkan namanya. Total yang kami bagikan ada 300 paket yang berisi beras 5 kg, gula, mie instan, minyak goreng serta uang saku,” pungkasnya.

(ALAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.