Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sejak Dibuka, Hanya Sutinah yang Percaya Diri Mendaftar ke PPP

0 359

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – DPC PPP Mamuju membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Mamuju hingga tanggal 30 desember 2019.

Ketua tim penjaringan DPC PPP Mamuju Muh Naim mengatakan, sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 1 oktober 2019, baru satu calon yang mendaftar dan mengembalikan formulir.

“Baru ibu Sutinah yang resmi mendaftar dan mengembalikan formulir dan Munandar yang sudah komunikasi dengan kita,” ungkap Muh Naim saat konfrensi pers di Losari Cafe, Mamuju. Kamis (21/11/2019).

Naim menegaskan, proses penjaringan yang dilakukan merupakan faktor utama untuk DPP menerbitkan rekomendasi bagi calon kepala daerah di Pilkada Mamuju tahun depan.

“Yang kami usulkan ke DPP adalah orang yang mendaftar,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Muh Irfan menuturkan, meskipun sudah satu bulan pendaftaran dibuka, namun sejauh ini baru Sutinah yang percaya diri mendaftar kepihaknya.

“Yang lain mungkin kurang percaya diri atau kurang mempercayai kami untuk datang mendaftar di partai kami,” paparnya.

Menurut Irfan, PPP di Mamuju punya basis pemilih ideologi, apalagi dalam sejarahnya, PPP merupakan gabungan dari sejumlah partai bernafaskan Islam.

“Tanpa goyangpun PPP sudah punya basis,” ungkapnya.

Irfan memastikan, rekomendasi yang akan diterbitkan oleh DPP PPP merujuk kepada nama yang mengikuti seluruh proses pendaftaran.

“DPP tidak akan mengeluarkan rekomendasi tanpa ada pendaftaran di kabupaten, itu sudah diatur di AD ART,” tegasnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.