Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sindir Penimbun Masker, KNBWP bagikan Masker Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

0 415

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Komunitas Nasi Bungkus Wonomulyo Peduli (KNBWP) membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu, pengendara bentor, pedagang kaki lima, buruh lepas dan tukang becak. Jumat Pagi (27/03/2020) .

Sebanyak 1000 masker dan 500 botol hand sanitizer yang dibagikan secara gratis. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Polsek Wonomulyo serta Anggota TNI.

Pembagian masker dilakukan karena selain mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Wonomulyo, juga memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan masker yang sejak dua pekan terakhir ini sulit didapatkan.

Anggota KNBWP Slamet Riadi mengatakan, kegiatan sosial rutin dilakukan oleh komunitas tersebut ini setiap hari Jumat dengan membagikan nasi kuning gratis. “Namum mewabahnya virus Corona ini akhirnya kami berinisiatif untuk membagikan masker dan sanitizer,” tuturnya.

Slamet Riadi menjelaskan, memilih membagikan masker dan hand sanitizer juga merupakan bentuk kecaman komunitas tersebut atas langka dan mahalnya kedua alat itu disaat masyarakat begitu sangat membutuhkan.

“Dan ini salah satu bentuk sindiran untuk para penimbung masker dan menjualnya sangat mahal yang mengakibatkan masker tersebut langka,” sambungnya.

“Semoga dengan adanya pembagian masker tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Wonomulyo serta menjaga kesehatan masing-masing,” harapnya.

(ALAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.