Media Platform Baru Sulawesi Barat

SMKN Bulo Sulap KRB Jadi Agrowisata yang Edukatif

0 393

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Guru bahasa Inggris SMKN Bulo, Fadhilah merancang program aktualisasi dengan menggarap Kebun Raya Bulo (KRB) menjadi kawasan wisata petik buah yang maju selangkah dan mempunyai nilai tambah.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Fadhilah bersama sejumlah anak didiknya membuat label nama objek atau benda yang ada di kawasan KRB dengan bahasa Inggris

“Ini adalah salah satu student’s project saya, saya berharap peserta didik ini bisa menjadikannya sebagai sarana belajar yang fun, menambah pengetahuan juga sebagai selah satu kegiatan outdoor yang ada travellingnya ada learningnya juga,” ungkapnya

Kini kawasan agrowisata tersebut dipenuhi dengan label visual yang dapat menambah pengetahuan pengunjung, menambah wawasan, serta menambah value kawasan tersebut.

Sementara itu, Edi pengelola KRB mengapresiasi atas apa yang digagas oleh SMKN Bulo, menjadikan tempat tersebut bernilai edukasi.

“Kami sebagai pengelola senang melihat antusiasme dari banyak pihak, apalagi dengan tambahan label-label berbahasa Inggris dari siswa-siswi SMKN Bulo ini, ada beberapa spot yang dilabel, seperti gazebo, landmark, villa dan berbagai macam pohon. mudah-mudahan ini bisa membantu kami untuk membuka ruang bagi pelajar untuk menambah wawasan, berwisata sambil belajar,” tuturnya.

“Kami juga membuka ruang seluas-luasnya bagi semua pihak untuk study tour atau sekedar camping ke area ini, untuk belajar pertanian dan bercocok tanam agro,” sambungnya.

(UWE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.