Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sutinah Launching Layanan Perlindungan Perempuan dan Anak di Desa Taan

0 36

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pemukulan kentongan oleh Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi menandai Layanan Perlindungan Perempuan dan Anak dilaunching. Acara ini digelar di Desa Taan kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju. Jumat (7/3/2021).

Terpilihnya Desa Taan sebagai desa pertama akan memulai layanan ini. Pelibatan masyarakat dalam penanganan sejumlah persoalan perempuan dan anak merupakan bagian dari pelayanan tersebut.

Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi mengapresiasi masyarakat, khususnya kepada kepala Desa Taan atas kesungguhannya membangun sinergi dengan lembaga non pemerintah, serta mampu membuat data yang dibutuhkan dalam upaya menghadirkan layanan tersebut.

Sutinah berharap, dengan adanya layanan perlindungan perempuan dan anak akan dapat menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak khususnya di Kabupaten Mamuju.

Direktur eksekutif Yasmib Rosmiati azis berharap kegiatan tersebut dapat berkelanjutan, karena masih cukup banyak tantangan yang dihadapi sekaitan persoalan perempuan dan anak, seperti stunting, pernikahan anak, kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Ia juga berharap kerjasama dari semua pihak agar layanan ini dapat dimaksimalkan.

Kepala desa Taan Rahmat kasim yang dikonfirmasi usai acara mengaku, dipilihnya desa Taan sebagai lokus pertama pelaksanaan layanan ini tidak terlepas dari keberhasilan membangun komunikasi dari semua pihak, termasuk kepada pihak eksternal pemerintah.

Meski begitu, Rahmat tak memberikan target waktu dalam pengembangan program tersebut. Namun, ia mengaku akan bekerja dengan maksimal agar program tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Biar waktu nanti yang akan menjawab,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.