Media Platform Baru Sulawesi Barat

Teluk Mandar Perkasa di Lomba Segitiga Sandeq Race

0 373

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Perahu Sandeq Teluk Mandar keluar sebagai pemenang lomba segitiga yang digelar di Pantai Manakarra, Mamuju. Jumat (16/8/2019).

Teluk Mandar merupakan perahu sandeq yang disponsori oleh Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni dan ikut dalam Sandeq race 2019.

Sejak awal star, perahu tersebut memimpin disusul oleh perahu sandeq AIM Benar milik Pemerintah Kabupaten Polman meninggalkan jauh perahu sandeq yang ikut dalam Sandeq Race kali ini.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Farid Wajidin mengatakan, Sandeq Race ini respon masyarakat di sepanjang daerah yang dilalui cukup besar.

Itu juga kata Farid, menjadikan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga kehidupan laut juga lebih mudah.

“Kita ini usung tema Lautku Hidupku, kita ingin agar masyarakat menjaga laut,” kata Farid.

Kata Farid, Sandeq Race menjadi ruang yang paling representatif untuk melestarikan warisan budaya maritim Sulbar sekaligus menjadi destinasi untuk menarik wisatawan.

“Yang belum kita lakukan ini adalah bagaimana pengusaha menangkap peluang, celah dagang dalam Sandeq Race itu,” tuturnya.

Meski demikian, kedepannya dalam gelaran itu akan dilakukan berbagai perbaikan termasuk dalam hal menyambut wisatawan yang ingin melihat Sandeq berlomba.

(Ipenk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.