Media Platform Baru Sulawesi Barat

Tim ESDM Siaga Bencana Kembali, Danrem 142/Tatag: Saya Sangat Berat Melepas Rekan – rekan

0 22

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Danrem 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag) Brigjen TNI Firman Dahlan mengapresiasi atas segala yang dilakukan Tim ESDM Siaga Bencana di Mamuju dan Majene.

Hal ini disampaikan lulusan Akmil tahun 1988 ketika melepas 45 orang Tim ESDM Siaga Bencana di Posko tanggap darurat  penanggulangan bencana alam Provinsi Sulbar. Rabu (27/01/2021)

“Saya sangat berat melepas rekan – rekan karena saya tahu kontribusi yang rekan rekan berikan untuk Sulbar sangat luar biasa, namun karena adanya tugas lain yang menanti rekan – rekan sehingga dengan terpaksa saya harus melepas,” kata Danrem 142/Tatag.

Pada kesempatan itu, Firman Dahlan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim ESDM siaga bencana atas kerjasamanya selama ini.

“Terima kasih dan selamat jalan, Semoga sampai ditujuan dengan selamat, salam buat keluarga kalian, apa yang kalian lakukan dalam membantu pasca Gempa bumi di Sulbar akan menjadi lahan pahala dihari kemudian,” ucapnya Dansatgas Penanggulangan bencana di Sulawesi Barat ini.

Sementara itu, Fadli dari ESDM mengatakan, tim ESDM siaga bencana kerjasama dengan 30 perusahaan di Indonesia, tiba di Sulawesi Barat tanggal 16 Januari 2021 langsung melakukan kegiatan dilapangan mencari dan evakuasi korban gempa bersama bazarnas dan rekan – rekan dari TNI.

“Kami akan selalu ada ketika terjadi bencana,” terangnya.

Dikatakan Tim ESDM siaga bencana masih terdapat 30 orang tinggal di Mamuju, bersama alat berat berupa excavator serta dump truck untuk membantu pembersihan puing – puing bangunan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI serta semua pihak atas kerjasamanya selama ini,” kata Fadli.

(Rls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.