Media Platform Baru Sulawesi Barat

Tim Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Ajak Pelajar SMA 3 di Mamuju Jadi Pelopor Budaya Tertib Berkendara

0 48

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Tim Satgas Preemtif Ditlantas Polda Polda Sulbar yang tergabung dalam operasi keselamatan Marano 2024 pada kegiatan sosialisasinya di SMA 3 Mamuju kali ini mengajak seluruh siswa-siswi dan para guru untuk menjadi pelopor budaya tertib berkendara, Kamis (7/3/24).

“Ayo bersama jadi pelopor budaya tertib bekendara demi keselamatan dan kemanusian,” seru Iptu Nopera bersama Tim Satgas Preemtif.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan 11 sasaran pokok yang menjadi dasar penindakan operasi keselamatan saat ini. Untuk itu, diharapkan para guru maupun pelajar di SMA 3 Mamuju dapat mengambil peran dengan menjadi pelopor budaya tertib berkendara demi keselamatan.

Kita mulai dari diri saja dulu, kata Iptu Nopera. Saat berkendara perhatikan kelengkapan berkendara dulu misalnya surat-surat kendaraan maupun kelayakan fisik kendaraan rem kendaraan misalnya, spion, ban, wajid mengenakan helm dan sebagainya.

Semua yang disebutkan tadi , lanjut Iptu Nopera itu memang terdengar sepele namun sangat penting untuk menunjang keselamatan dan mencegah dari fatalitas kecelakaan saat berkendara.

Sementara itu, pihak sekolah mengucapkan apresiasinya kepada para petugas yang telah memberikan bekal terkait pentingnya berlalu lintas. Ini sangat penting dan bermanfaat untuk kami ibu Polwan dan kami siap jadi pelopor budaya tertib berkendara dengan memulai dari diri sendiri.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.