Media Platform Baru Sulawesi Barat

Turunkan Panwascam, Bawaslu Mamuju Perketat Pengawasan Tes Tertulis Calon PPK

0 49

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Bawaslu Mamuju melakukan pengawasan proses tes tertulis calon anggota PPK se-Kabupaten Mamuju yang berlangsung di SMA Negeri 1 Mamuju. Minggu, (2/2/2020).

Kordiv Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Faisal Jumalang menegaskan, Bawaslu melakukan pengawasan ketat terhadap seluruh proses tahapan perekrutan PPK. Bahkan hingga tes tertulis selesai.

“Bahwa sistem tes tertulis dilakukan dapat berjalan sesuai dengan prosedur dan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga perekrutan PPK dapat terjaring dengan baik dan dapat menghasilkan orang-orang yang memiliki kompetensi, cakap dan bertanggungjawab sebagai anggota PPK,” tutur Faisal Jumalang.

Kemudian, untuk memperketat pengawasan di lokasi tes. Bawaslu Mamuju kata Faisal, mengintruksikan kepada jajaran pengawas kecamatan se-Kabupaten Mamuju untuk ikut aktif dalam mengawasi jalannya tes tertulis.

“Selain dari pada itu, usai selesainya proses tes dilaksanakan, Bawaslu Mamuju dan pihak Kepolisian, mengawal KPU Mamuju untuk memusnahkan (membakar) lembar soal tersebut yang dilakukan di belakang Kantor KPU Kabupaten Mamuju,” ungkapnya.

Sementara itu, Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Sitti Mustikawati, menuturkan, pengawasan yang dilakukan untuk memperkuat pengamatan, analisis serta memastikan bahwa proses tersebut dilakukan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

Mustikawati berharap, proses rekrutmen PPK menciptakan penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas, memiliki kompetensi, kualitas, mandiri dan bertanggungjawab serta berintegritas.

“Hal ini adalah tanggungjawab kita bersama dalam mewujudkan pemilu yang demokratis, bermartabat dan Berkualitas,” ujar Sitti Mustikawati melalui via telepon ditengah kesibukan mengikuti kegiatan rapat koordinasi Bawaslu RI di Makassar.

(ILU/**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.