Media Platform Baru Sulawesi Barat

Wujudkan Lingkungan Panakukang yang Bersih dan Asri, Zulfikar : Ini Tanggung Jawab Bersama

0 68

TELEGRAPH.ID, MAKASSAR – Satgas kebersihan Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, terus berupaya untuk menciptakan wilayah yang bersih dan nyaman.

Kasi Kebersihan Kecamatan Panakukang Zulfikar Luthfi mengaku, selalu mengingatkan kepada satgas kebersihan untuk menjalankan tugas sesuai tanggung jawab di wilayah masing-masing. Tujuannya agar dapat meningkatkan kinerja penanganan pelayanan sampah yang lebih baik di 11 kelurahan.

“Satgas kebersihan kecamatan Panakkukang harus mampu bekerja sama dan disiplin,” Zulfikar Luthfi seusai apel di halaman kantor kecamatan Panakkukang, Makassar. Senin (2/12/19).

Saat ini kata Zulfikar, untuk mewujudkan Panakukang yang bersih, Satgas kebersihan telah memiliki 13 mobil truk dan 11 unit ambrol yang mampu menyisir seluruh wilayah kecamatan.

“Tidak ada alasan untuk bermalas-malasan,” tuturnya.

Zulfikar menambahkan, kalau kinerja baik, tentu masyarakat merasa puas dan diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Masyarakat lebih bisa menyadari membuang sampah pada tempat bank sampah yang telah disediakan oleh kelurahan, merupakan cerminan masyarakat peduli pada lingkungan sehat,” katanya.

“Ini semua menjadi tanggung jawab bersama, terutama lurah beserta jajarannya dan masyarakat menikmati keindahan,” ungkapnya.

(SILA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.