Media Platform Baru Sulawesi Barat

Wujudkan SDM yang Berkualitas, Kadivyankumham Sulbar: Kenali dan Pahami Tusi Masing-masing

0 24

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Agar menjadi pelayan masyarakat yang baik, Calon Pengawai Negeri Sipil lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat kembali mendapatkan pembekalan.

Kali ini mereka dibekali pemahaman terkait layanan pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Kegiatan pembekalan yang berlangsung di Ruang Rapat Oemar Seno Adji, Selasa (23/4) dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rahendro Jati yang didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Wardi, Kasubbid Pelayanan Kekayaan Intelektual Juani, dan Kasubbid Pelayanan Administrasi Hukum Umum Zainuddin.

“Mengingat ada banyak jenis layanan di Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang terkait langsung dengan masyarakat, maka kegiatan hari ini penting untuk dilakukan agar mereka dapat memberikan pelayanan yang prima” ujar Rahendro.

“Kenali dan pahami layanan yang ada” ujar Rahendro saat mengawali pembekalan. “Hal ini karena bentuk layanan di Divisi Pelayanan Hukum dan HAM terkait dengan instansi pemerintah atau individu masyarakat dimana masing-masing layanan tersebut menginduk pada unit pusat” lanjut Rahendro.

Mengingat kompleksitas layanan yang diberikan oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, maka sebagai parameter tingkat pemahaman peserta, dilakukan pre test dan post test.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin menanggap perlu pembekalan layanan di Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. “Sehingga nantinya setelah mereka terjun di masyarakat mereka dapat menjelaskan terkait dengan layanan yang ada di Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Marasidin.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.