Media Platform Baru Sulawesi Barat

Aksi Damai, PMII Pasangkayu Ajak Warga Tolak Politik Uang

0 260

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pasangkayu menggelar aksi damai di Bundaran SMART Pasangkayu. Senin (16/11/2020).

Mereka mengajak kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan kontestasi demokrasi lima tahunan, dengan menolak dan lawan politk uang, politik isu sara, politik premanisme dan kampanye hitam.

Aksi itu dimulai dengan konvoi berkendara dari sekretariat PMII menuju bundaran SMART. Aksi itu juga dikawal oleh sejumlah aparat keamanan.

Ketua PMII Cabang Pasangkayu Ismail dalam orasinya mengajak kepada seluruh masyarakat Pasangkayu untuk menyalurkan hak pilihnya dengan cerdas

“Pemilih harus cerdas dan memiliki pengetahuan tentang demokrasi agar terwujud pemimpin yang benar- benar amanah dalam memimpin dan mampu membawa perubahan pada Kabupaten Pasangkayu pada lima tahun mendatang,” kata Ismail..

Ismail mengatakan, harapan dilaksanakannya kegiatan aksi tersebut dapat memberikan edukasi demokrasi kepada masyarakat di kabupaten paling utara di Sulawesi Barat ini.

Kata Ismail, hanya dengan kesadaran kritis masyarakat yang akan melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu memikul segala problem masyarakat dan mengantar kepada kesejahterahan yang dicita – citakan bersama.

“Kepada seluruh masyarakat Pasangkayu dan pengguna jalan agar menjadi pemilih yang cerdas dan mandiri serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam berdemokrasi agar kontestasi demokrasi di Pasangkayu berlangsung aman dan damai,” pungkasnya.

(ILU/*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.