Media Platform Baru Sulawesi Barat

Aksi Heroik Bripda Syungkar, Berlari Mengendong Anak yang Tertabrak Gerobak Sapi

0 357

TELEGRAPH.ID, PASANGKAYU – Bripda Syungkar Provost Polres Pasangkayu menjadi pembicaraan masyarakat setelah aksi heroiknya, berlari sambil menggendong Izha Rafika (12) ke Puskesmas Bambalamotu untuk dilakukan penanganan awal.

Izha Rafika dan Darwiana menjadi korban  dalam lomba gerobak sapi, saat itu salah satu gerobak sapi peserta lomba lepas kendali menabrak kerumunan penonton.

Kejadian itu bermula saat masyarakat Kecamatan Bambalamotu, berkumpul untuk menyaksikan lomba gerobak sapi pada festival tahunan Kayumaloa Ke II tahun 2019 yang digelar di Pantai Koa koa, Dusun Kayumaloa, Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu. Sabtu (26/10/2019).

Menurut Kapolsek Bambalamotu Iptu Abdul Muttalib Carlos, pada saat berlangsungnya lomba gerobak sapi, para penonton yang kebanyakan anak-anak menonton lomba di sebelah kanan dari jalur lomba gerobak sapi atau tepatnya di tepi pantai.

Ketika lomba dimulai,  salah satu gerobak sapi milik Umega lepas kendali, dan berlari menuju ke kerumunan penonton dan menabrak dua orang anak perempuan.

Melihat peristiwa tersebut, spontan Bripda Syungkar yang tidak jauh dari  kejadian langsung berlari dan menggendong korban, kemudian membawanya ke puskesmas Bambalamotu untuk dilakukan penanganan oleh tim medis.

“Kedua anak perempuan tersebut adalah Izha Rafika, (12), Pelajar SD, Lingkungan Karobe Kelurahan Bambalamotu mengalami luka lecet pada pelipis kiri, kondisi stabil dan tidak ada pendarahan di kepala bersama Darwiana, (16), Pelajar SMA, Lingkungan Sikente Kelurahan Bambalamotu, dengan luka lecet pada pinggang kanan, kondisi stabil,” ungkap Iptu Abdul Muttalib Carlos.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.