Media Platform Baru Sulawesi Barat

Arus – Bebas Mencuat, Pengamat Politik Bilang Begini

0 514

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Meski terbilang masih cukup lama, namun suhu politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Polewali Mandar sudah mulai menghangat. Sejumlah nama kian santer digadang-gadang akan ikut dalam kontestasi lima tahunan itu.

Nama seperti Ketua DPD Gerindra Sulbar Andi Ruskati Ali Baal salah satunya. Perempuan yang kini duduk di DPR RI itu dinilai memiliki peluang besar di Pilkada Polman.

Sejumlah nama juga dianggap layak untuk mendampingi, seperti Sekretaris Daerah Polman kini Andi Bebas Manggazali. Tagline Arus – Bebas mulai ramai dibicarakan.

Pegiat demokrasi Awaluddin, mengaku mencuatnya pasangan nama Andi Ruskadi dan Andi Bebas merasa tidak kaget. “Yang pertama, kita tidak kaget. Saya ingin katakan adalah posisi psikopolitik Matakali menghadapi Pilbup 2024 hari ini. Jujur saja, Matakali agak galau dan sedikit mengalami turbulensi didalam keluarga besarnya dan terus mencari formasi paling memungkinkan untuk diusung,” kata Awaludidn via Whatsapp. Sabtu (3/7/2021).

Menurut Awaluddin yang juga pemilik Warkop Rakyat di Wonomulyo, Matakali sedang mencari bentuk. Siapa yang benar-benar elektabel dan memiliki elektorasi yang cukup kuat menghadapi Pilkada Polman. Dan itu sah sah saja. “Silahkan saja tidak ada masalah. Ini demokrasi,” pungkasnya.

Sementara Direktur Logos Politica, Maenunis mengatakan, Pilkada Polman hari ini masih sangat cair termasuk yang terjadi di kelompok Matakali, belum mengunci satu figur saja.

“Makanya kalau dilihat, peluang Andi Ruskati juga masih sangat terbuka. Apalagi diatas kertas tentu dibanding Masri dan Nursami, Ruskati masih lebih bagus trend popularitasnya,” sebutnya.

Kata Maenunis, peluang Andi Ruskati – Bebas dipasangkan cukup besar. Namun, bagi Maenunis keduanya harus melakukan survei agar dapat menentukan sikap.

“Hanya saja tidak bisa Ruskati langsung mengunci harus 01, sebaiknya diuji lewat survei dulu supaya fair bagi kedua belah pihak,” kuncinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.