Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dari Cerita Aneh, Anggota Unit Inteldim 1418 Mamuju Berhasil Gagalkan Pengiriman Paket Sabu

0 143

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Anggota Unit Inteldim 1418 Mamuju berhasil menggagalkan pengiriman paket sabu yang dikirim melalui jasa online.

Dari hasil penemuan, ditemukan berupa satu saset paket sabu, yang dimasukkan dalam bungkus Mie Instan serta uang tunai Rp. 400.000.

Kronologi kejadian, pada sabtu (9/3/2019) sekitar pukul 14.45 wita, Bamin Sinteldim Serma Sumardi dan Bamin Unit Inteldim Sertu Muh. Nasrun Nur, sedang asik ngopi di Warkop Kabata, Jalan Andi Pettana Bone, Mamuju

Saat asik-asiknya ngobrol, tiba-tiba datang seorang driver motor grab online bernama Wahyudi menemui kawan-kawan seprofesinya yang lagi mangkal di warkop tersebut.

Ditempat itu, Wahyudi bercerita soal keanehan yang baru saja dialaminya, ketika menerima orderan dari Yanti untuk menjemput uang di rumah Riska Amelia Rustam alias Ririn

“Saya menghubungi Yanti bahwa uangnya sudah saya ambilkan mba, namun ada dua bungkus mie, trus ini mau di antar kemana Mba ?,” cerita Wahyudi.

“Yanti kaget dan berkata Astagaaa… buang saja bungkusan itu mas, atau kembalikan lagi, kalau perlu bawa pulang saja,” lanjut Wahyudi menirukan percakapannya dengan Yanti.

Mendengar cerita itu, dengan sigap kedua anggota Inteldim 1418/Mamuju yang tengah asik ngopi itu langsung mengamankan bungkusan tersebut, lalu memeriksa barang tersebut yang terbungkus kantong kresek berwarna hitam.

Curiga dengan temuan itu, akhirnya mereka bersama dengan para anggota grap lainya membuka bungkusan. Salah satu bungkus mie instan terlihat ada sobekan kecil, begitu dibuka ditemukan satu saset paket sabu dalam mie tersebut.

Selanjutnya anggota Inteldim 1418 Mamuju segera mengamankan barang bukti dan driver motor grab on line tersebut ke kantor Unit Inteldim 1418/Mamuju.

Kemudian melaporkan kejadian itu ke Dandim 1418/Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo dan langsung berkoordinasi dengan Kapolres Mamuju AKBP Arvan Rifai, S.I.K

Dandim selanjutnya memerintahkan Dan Unit Inteldim Letda inf Makmur menyerahkan Barang Bukti (BB) tersebut kepada pihak Polres Mamuju untuk proses lebih lanjut.

(Halim/Mkr/Bos)

Leave A Reply

Your email address will not be published.