Media Platform Baru Sulawesi Barat

Deklarasi, AST – ARIS Ungkap Alasan Maju di Pilkada Majene

0 374

TELEGRAPH.ID, MAJENE – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Majene Andi Sukri Tammalele (AST) dan Aris Munandar Kalma (Aris) gelar deklarasi di Gedung Assamalewuang Majene. Kamis (3/9/2020).

Seluruh pengurus partai pengusung serta barisan relawan hadir. Pasangan AST-ARIS. didukung enam partai, tiga partai pengusung yaitu Demokrat, Hanura, dan PSI, dan tiga partai pendukung yakni, PBB, Berkarya, dan Gelora.

Baik AST dan ARIS mengatakan, keinginan untuk bertarung di Pilkada Majene dikarenakan kondisi Majene kian terpuruk angka pengangguran dari tahun ke tahun terus meningkat.

“Kita ketahui bersama masih banyak pengangguran di kabupaten Majene ini, bukti konkrit, dari tahun 2017 pengangguran di Majene berada di angka 3,5 persen mengalami peningkatan 3,8 persen di tahun 2018,” kata AST saat

AST mengatakan, langkah nyata untuk mengurangi pengangguran adalah pemberdayaan pelaku usaha dan tenaga kerja lokal. AST juga menyinggung tentang akselesarasi kualitas pendidikan dan kesehatan.

“Akselerasi yang dimaksud adalah pelayanan pendidikan yakni fokus dalam tiga hal diantaranya aksessibilitas, mutu dan tata kelola jadi kalau kami terpilih akan kami wujudkan karena dengan itu Majene bisa maju dan itu adalah harapan masyarakat Majene,” paparnya.

Sementara itu, Aris Munandar menuturkan, deklarasi ini menjadi tonggak sejarah perubahan Majene menuju yang di cita-citakan.

“Cita-cita AST-Aris kami tuangkan dalam visi misi kami, yang secara garis besarnya didalamnya terdapat pemberdayaan masyarakat, perbaikan infrastruktur sektor pendidikan, keagamaan, ekonomi serta sosial budaya,” tuturnya.

Membawa Majene ke arah yang lebih baik kata Aris menjadi sangat mudah karena Majene memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Oleh karena Ast-Aris akan memberikan ruang kepada kaum muda untuk mengembangkan potensi diri memberikan kontribusi pembangunan daerah yang lebih baik

“Dengan kolaborasi orang tua dengan kaum muda akan membantu mendorong percepatan pembangunan daerah kabupaten Majene,” paparnya.

(Iqbal/ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.