Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dibuka Wakil Bupati Polman, Porseni dan Unasman Expo Tahun Ini Digelar Lebih Meriah

0 1.505

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Wakil Bupati Polewali Mandar M. Natsir Rahmat membuka secara resmi pekan olahraga dan seni (Porseni) serta Unasman Expo 2019. Sabtu (20/7/2019).

Pembukaan berlangsung di halaman kampus Unasman. Acara tersebut dimulai dengan kegiatan jalan santai yang dilepas oleh Wakil Bupati Polewali Mandar M. Natsir Rahmat.

Dikesempatan itu, M. Natsir Rahmat mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Porseni dan Expo yang di gelar oleh Unasman ini. Karena dengan begitu, mahasiwa punya ruang untuk mengembangkan bakatnya.

“Saya merasa tertarik dengan Porseni dan Expo yang di gelar oleh Unasman dan merasa bangga bisa hadir disini,” katanya.

Sementara itu Rektor Unasman DR Chuduriah Sahabuddin menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan di Unasman dan tahun ini merupakan ketujuh kalinya digelar.

“Kegiatan ini selalu dilaksanakan ini sudah tahun ketujuh, kegiatan ini diselenggarakan dalan rangka Ulang tahun/Dies Natalis dan wisuda Unasman,” paparnya.

Kegiatan yang bertujuan agar silaturahim dari pihak dosen, staf serta seluruh mahasiswa di semua Program Studi (Prodi) bisa terus terjalin dengan baik.

“Disinilah pekan olahraga dan seni ini kita kembangkan, ditambahkan dengan pameran Expo Unasman,”tuturnya.

Kegiatan ini melibatkan semua prodi, masing-masing prodi memperkenalkan akreditasinya kepada masyarakat.

“Sementara itu untuk lomba seni dan olahraga untuk mempererat tali silaturahim antar dosen, staf dan mahasiswa,”kata dia.

“Untuk seluruh mahasiswa mudah-mudahan bisa lebih aktif dalam bidang olahraga dan seni dan bisa menunjukan bakat dan skill mereka masing-masing,” sambungnya.

Dalam gelaran ketujuh Porseni dan Unasman Expo ini ada berbagai macam lomba yang dipertandingkan. Untuk lomba seni ada kreativitas mahasiswa, nyanyi solo, stand up comedy, vocal group, baca puisi, debat bahasa inggris, spelling bee, dan duta Unasman 2019.

Sementara itu untuk cabang lomba olagraga, ada pertandingan Bola volly, bulu tangkis, sepak takraw, futsal,tenis meja, catur, tarik tambang, petanque, lari karung dan lari estafet.

Sejumlah sekolah di Polman ikut berpatisipasi, mulai dari tingkat SD sampai SMA.

(Dafi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.