Media Platform Baru Sulawesi Barat

Percepat Penerapan Aplikasi Srikandi Tingkat Puskesmas, Dinkes Tingkatkan Koordinasi dengan Dinas Perpustakaan

0 28

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik, Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Barat dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat telah menyatukan langkah untuk mempercepat penerapan Aplikasi Srikandi hingga tingkat puskesmas.

Langkah konkret ini diperkuat dengan kunjungan Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan dari Dinas Perpustakaan, Daniel Tiranda, ke Dinkes Sulawesi Barat pada hari Senin, tanggal 29 Januari 2024.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Asran Masdy.

Salah satu fokus utama dari pertemuan ini adalah meningkatkan koordinasi antara kedua dinas dalam implementasi Aplikasi Srikandi, sebuah solusi digital untuk pengelolaan data kearsipan.

Tujuan utama dari penerapan Aplikasi Srikandi adalah untuk menyajikan data kearsipan secara digital.

Aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi yang melibatkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan e-government SPBE.

Provinsi Sulawesi Barat secara aktif mempercepat penggunaan Aplikasi Srikandi di berbagai layanan publik, termasuk di 98 puskesmas yang tersebar di 6 kabupaten Provinsi Sulawesi Barat.

“Langkah ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar dalam peningkatan aksesibilitas data dan pelayanan yang lebih cepat dan efisien bagi masyarakat,” ujar Asran Masdy.

Melalui kerjasama yang erat antara Dinas Perpustakaan dan Dinkes, diharapkan implementasi Aplikasi Srikandi dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Sulawesi Barat.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.