Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dinas Pariwisata Sulbar Sambut Baik Rencana DKP Perkuat Pengembangan Destinasi Wisata Bahari

0 67

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Barat menyambut baik rencana rencana Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Barat dalam melakukan penataan pengelolaan pesisir dan potensi laut di Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Pariwisata mengatakan, penataan kelolaan pesisir dan potensi laut ini akan memperkuat pengembangan Destinasi Wisata alam, khususnya Wisata Bahari di Sulawesi Barat

“Dengan melihat panjang pantai dan luas laut yang ada di Sulawesi Barat, maka sudah menjadi hal yang pasti bahwa pesona laut dan pesona bahari telah ada di Sulawesi Barat dan kita wajib untuk mengembangkan itu,” kata kepala dinas perempuan tersebut.

Darmawati berharap, melalui kolaborasi Dinas Pariwisata dan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Barat, daerah ini dapat memperkuat daya tarik pariwisatasehingga memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Barat, Suyuti Marzuki, dalam kunjungan silaturrahiemnya ke ruang Kadis Pariwisata Sulawesi Barat menyampaikan bahwa sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjaga lingkungan maka sejauh ini telah tersedia surat keputusan menteri kelautan dan Perikanan nomor nomor 47 tahuh 2022 tentang kawasan Konservasi di Perairan Pulau Bala-Balakang .

“Pastinya dengan Surat Keputusan ini maka akan semakin mendukung konsep pariwisata berkelanjutan,” ucapnya.

“Selanjutnya dalam waktu dekat ini kami akan melakukan penanam karang di beberapa spot termasuk di pulau Karampuang dan Losa. Kami berharap nantinya dengan proses yang kami lakukan akan semakin menambah daya tarik di bawah laut. Apalagi kami sudah punya alat selam yang dapat digunakan untuk langsung menyaksikan kondisi di bawah laut,” ungkap Kadis yang Gemar berolahraga Motor Trail ini.

Untuk diketahui, daya tarik wisata bahari dapat dilihat dari 3 dimensi yakni aktivitas di atas laut (pinggir laut), aktivitas di bawah laut dan aktivitas di atas permukaan air laut.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.