Media Platform Baru Sulawesi Barat

Diskominfo Sulbar Pastikan Pelayanan Berjalan Normal Pasca Libur Lebaran

0 40

TELEGRAPH.ID, MAMUJU — Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran idul Fitri 1445 Hijriah, seluruh aparatur sipil negara (ASN) Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Sulbar memulai kerja dengan mengikuti apel virtual sekaligus halal bihalal bersama, Selasa 16 April 2024.

“Hari pertama kerja ini kami langsung melakukan pelayanan baik secara internal khusus lingkup Pemprov, dan eksternal untuk masyarakat,” kata Kepala Dinas Kominfopers Sulbar Mustari Mula.

Pelayanan yang dilakukan oleh Diskominfo merupakan bagian dari komitmen untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat pasca libur lebaran.

Menurutnya, khusus untuk pelayanan internal di lingkup OPD Pemprov banyak dilakukan untuk pelayanan jaringan dan digitallisasi.

“Pelayanan yang dilakukan banyak ke arah jaringan di setiap OPD, kemudian layanan digitalisasi sertifikat elektronik untuk percepatan layanan tanda tangan elektronik kemudian penerbitan email resmi khusus ASN lingkup Pemprov,” ucap Mustari.

Termasuk, memberikan layanan kepada para admin di setiap sekolah di Provinsi Sulbar.

“Sedangkan pelayanan eksternal itu lebih banyak kepada masyarakat banyak melayani pemohon informasi publik kepada OPD melalui PPID,” ujarnya.

Ia mengatakan, hari pertama kerja Diskominfo memastikan seluruh pelayanan sudah dibuka sejak hari pertama kerja, dan mulai kembali normal.

“Sejak pagi sudah mulai diawali dengan apel virtual dan dilanjutkan dengan halal bihalal kemudian seluruh pegawai kembali beraktivitas sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” tutupnya.

Ia berharap, hari pertama kerja ini dapat memberikan kemudahan bagi penerima layanan apalagi setelah libur lebaran. (rls/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.