Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dispar Sulbar Kolaborasi dengan DPMPTSP Hadirkan Kajian Potensi dan Peluang Investasi Sektor Pariwisata

0 60

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat kolaborasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulbar.

Kolaborasi tersebut dalam rangka menghadirkan kajian potensi dan peluang investasi sektor pariwisata.

Hasil kajian potensi dan peluang investasi di sektor pariwisata di Sulbar diserahkan oleh Kadis Pariwisata Darmawati Ansar ke DPMPTSP Sulbar melalui Pejabat Fungsional PKPM Ahli Madya Satriawan Hasan Sulur didampingi Pejabat Fungsional Ahli Muda Tri Murni Tenri dan Akzan.

Hasil kajian potensi dan peluang investasi tersebut diserahkan dalam sebuah pertemuan di Ruang Kerja Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Senin 26 Februari 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Darmawati mengapresiasi langkah yang diambil DPMPTSP Sulbar dalam mengkaji potensi investasi khususnya di sektor pariwisata.

Ia menyatakan langka yang ditempuh DPMPTSP itu menjadi penguat pengembangan wisata Sulbar melalui investasi yang baik.

“Kolaborasi seperti ini sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata,” ucap Darmawati.

Sementara, Pejabat Fungsional PKPM Ahli Madya DPMPTSP Sulbar, Satriawan Hasan Sulur menyampaikan, kolaborasi itu membuka pintu peluang baru bagi investasi di sektor pariwisata Sulbar.

“Semoga ini menjadi langkah awal untuk lebih banyak investasi yang dapat menggerakkan roda ekonomi daerah,” harap Satriawan.

Ia menambahkan, sesuai petunjuk Kepala DPMPTSP Sulbar, kolaborasi bersama OPD akan terus dilakukan untuk menghadirkan data-data peluang investasi di berbagai sektor yang ada.

Kolaborasi antara DPMPTSP Sulbar dengan Dinas Pariwisata Sulbar diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pengembangan sektor pariwisata serta membuka pintu investasi baru yang mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.