Media Platform Baru Sulawesi Barat

Gedung Baru DPRD, Kenang-kenangan Ketua untuk Anggota DPRD Baru

0 26

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan segera diresmikan di Hari Jadi Mamuju ke-479 Tahun 14 Juli mendatang.

Gedung baru DPRD Mamuju, terbangun dengan arsitektur mewah di atas lahan eks kantor Bupati, Jl Ahmad Yani, Kelurahan Binanga.

Bersebelahan dengan kantor Kodim 1418 Mamuju dan berhadap dengan Grand Hotel Maleo Jl Yos Sudarso, sekitaran pantai Manakarra.

Ketua DPRD Mamuju Hj Siti Suraidah Suhardi mengatakan, gedung DPRD baru adalah sebuah persembahan terakhirnya, sebelum mengakhiri masa jabatannya di DPRD Mamuju selama dua periode.

“Ini sebagai oleh-oleh saya untuk teman-teman anggota DPRD Mamuju baru diakhir masa jabatan saya, sebelum dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Sulbar,”kata Suraidah kepada Tribun-Timur.com, Kamis (11/7/2019).

Suraidah dipastikan lolos ke DPRD Provinsi Sulbar pada Pemilu 17 April 2019 lalu. Ia meraih 9.830 suara, peraih tertinggi internal Demokrat di Dapil V Sulbar.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Mamuju itu menuturkan, rencana pembangunan gedung baru DPRD mulai terpikirnya sejak H Suhardi Duka menjabat sebagai Bupati Mamuju.

“Saya berpikir untuk memberikan sebuah karya saat itu, dan memang saya niatkan sebelum mengakhi masa jabatan saya,”ujar Suraidah.

Namun, baru terealisasi pada tahun 2017. Anggarannya dibahas mulai tahun 2016 lalu, setelah diusulkan ke Pemkab Mamuju.

“Direspon baik oleh Bupati, sehingga terlaksanalah pembangunan gedung DPRD baru atas perjuangan bersama teman-teman anggota DPRD lainnya,”kata dia.

Pembangunan dilakukan dengan sistem kontrak multi years (tiga tahap atau tiga tahun). Dimulai pada tahun 2017 lalu, oleh PT Karya Mandala Putra (PT KMP).

Pada tahun 2017 Pemkab Mamuju menganggarkan Rp 10 miliar, selanjutnya tahun 2018 Rp 15 miliar dan terakhir tahun 2019 sebesar Rp 13,6 miliar.

Setidaknya, kata Suraidah, dengan hadirnya gedung baru ini, nama dikenang oleh DPRD baru dan masyarakat Mamuju pada umumnya.

“Setidaknya ada sejarah saya. Semoga dengan gedung baru ini, teman-teman nanti semakin baik kinerjanya dalam memberikan pengabdian terhadap masyarakat dan daerah,”tuturnya.(red/dih)

Leave A Reply

Your email address will not be published.