Media Platform Baru Sulawesi Barat

Gelar Rapat Evaluasi, Ketua KPU Polman Harap Ada Masukan Dari Berbagai Pihak

0 348

TELEGRAPH.ID, POLMAN – KPU Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menggelar rapat evaluasi pencalonan anggota DPRD Kabupaten Polman pada tahapan Pemilu 2019 yang di laksanakan di aula Hotel Al Ikhlas, Polewali. Rabu (18/12/2019.)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bawaslu Polman, pengurus partai politik serta dinas yang terkait dengan proses pencalonan Pemilu.

Ketua KPU Polman Rudianto harapkan bisa menyerap segala masukan dan saran untuk perbaikan kualitas penyelenggaraan tahapan Pemilu.

Melaui rapat itu juga Rudianto mengajak yang hadir untuk melihat kembali kebelakang pada tahapan pencalonan dibulan maret sampai september 2018 tahun kamarin.

“Ya harapan kami tentu secara garis besar melalui rapat evaluasi ini, bagaimana kita bisa menyerap masukan dan saran untuk perbaikan kualitas penyelenggaraan tahapan Pemilu baik itu peningkatan kualitas Pemilu maupun pemilihan kepala daerah,” katanya.

Lebih lanjut Rudianto mengatakan pada tahapan Pemilu sebelumnya tidak menutup kemungkinan ada banyak hal yang perlu untuk di evaluasi.

“Tentu dalam hal – hal yang sudah kita lakukan dalam tahapan itu, ada yang sudah sesuai dengan aturan-aturan yang ada, tapi mungkin saja juga ada yang belum tepat dengan peraturan perundan-undangan terkait dengan peraruturan terkait ke Pemiluan,” paparnya.

Lebih lanjut Rudianto menjelaskan, rapat evaluasi tersebut terungkap harapan dari berbagai pihak termasuk dari peserta Pemilu dan pihak penyelenggara.

“Misalnya pada tahap pemberkasan ada harapan bahwa kedepan untuk pencalonan persyaratan administrasinya mungkin bisa disederhanakan dan dimudahkan,” ungkapnya.

Juga dari pihak penyelenggara mengharapkan agar pada tahapan pemberkasan tidak dimasukkan pada waktu-waktu akhir.

“Kemudia dari penyelenggara juga terungkap, bahwa mohon ketika dalam tahapan seperti dalam tahapan pemberkasan bisalah jangan di waktu-waktu akhir memasukan berkas, karena tentu kami mengalami kerepotan, kewalahan ketika bertumpuk dihari akhir berkas pencalonan ,” tutup Rudianto.

(DAFI/**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.