Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pelaku Pembobol Counter HP Berhasil Diringkus Polisi Ujung Tanah

0 239

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Polisi Polsek Ujung Tanah, Makassar, berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian di counter handphone milik H. Najamuddin, Jalan Sabutung Baru, Makassar.

Panit satu Reskrim Polsek Ujung Tanah Ipda Baharuddin mengatakan, kedua tersangka ini bernama Illank alias Buncis dan Arifuddin alias Karca. Keduanya melakukan pencurian setelah berhasil membobol dengan mencongkel pintu counter.

“Dimana ketika si korban hendak melaksanakan shalat subuh dan melihat si korban keluar dari rumahnya, tersangka Illank alias Buncis ini turun dari motor kemudian mengambil sebuah obeng besar dan mencungkil konter si korban, dan tersangka Arifuddin alias Karca memantau depan rumah tersebut,” tutur Baharuddin saat menggelar konferensi pers. Rabu (18/12/2019).

lanjut Ia menjelaskan, tersangka mengambil seluruh Handphone berbagai merk atau type berikut tas ransel yang tergantung tak jauh dari etalase.

“Tiba di rumahnya di jalan Abu Bakar Lambogo, tersangka membuka tas ransel yang telah dicuri, dan mengeluarkan seluruh isinya. Setelah mengeluarkan HP ternyata ditemukan juga dompet perempuan yang berisi uang senilai Rp 1.900.000 kemudian pelaku membagi rata,” paparnya.

Baharuddin menerangkan, tersangka di jerat pasal 363 ayat 1 ke 3E, 4E dan 5E KUHP  dan kasusnya di tingkat sidik dan segera akan dilakukan tahap I.

Baharuddin menambahkan, berdasarkan para pengakuan tersangka, mereka sudah sering melakukan tindakan yang sama, bahkan 3 bulan lalu mereka dari Sorowako Kabupaten Luwuk Timur juga melakukan pencurian yang sama.

“Barang bukti di temukan ada enam handphone dari 20  buah, sementara sisanya telah dijual ke orang yang tidak dikenal, gembok satu buah, satu buah obeng dan satu unit motor yang digunakan tersangka guna memperlancar aksinya,” pungkasnya.

(SILA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.