Media Platform Baru Sulawesi Barat

GUSDURian Peduli Salurkan Bantuan Bagi Pasien Isoman di Polman

0 154

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Virus Covid 19 masi menjadi momok ditengah masyarakat, walau vaksinasi untuk pencegahan kian gencar dilakukan oleh pemerintah, namun penyebarannya masi saja terus terjadi.

Hal tersebut menyababkan banyak masyarakat yang terkena Covid 19, harus melakukan isolasi mandiri (Isoman) untuk mengurangi penularannya.

Berangkat dari kondisi tersebut, Gusdurian Peduli bekerja sama dengan beberapa lembaga lain, menghimpun bantuan khusus kepada masyarakat yang melakukan isolasi secara mandiri.

Beberapa wilayah yang ada di Indonesia menjadi titik penyaluran bantuan, salah satunya yang berada di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Koordinator Gusdurian Peduli Polewali Mandar Zulkifli menjelaskan, kegiatan kali ini adalah pembagian sembako untuk membantu warga yang sedang berdiam diri di rumah karena gejala sakit.

“Ini merupakan program dari Gusdurian Peduli bertajuk warga bantu warga melalui donasi kita bisa.com, Segari dan Sicepat Peduli,” katanya. Senin (13/9/2021)

Selanjutnya Zulkifli menjelaskan, untuk wilayah Polewali Mandar ada sebanyak 50 paket sembako yang dibagikan dan disalurkan ke lima Kecamatan

“Dalam satu paketnya bantuan tersebut berisi beras lima kilogram, susu cair, susu kaleng, minyak goreng, gula, teh, madu TJ, sarden, masker dan multivitamin C,” bebernya.

Sementara itu untuk proses penyalurannya Gusdurian Peduli menghimpun data dari pihak Puskesmas dan Pemerintah Desa setempat.

“Kami berharap melalui program warga bantu warga ini selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan suplemen bagi warga yang sedang berdiam diri di rumah, mudah-mudahan gerakan ini juga bisa menarik kepedulian semua unsur untuk saling membantu,” harap Zulkifli.

(KHADAFI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.