Media Platform Baru Sulawesi Barat

Hadapi Pilkada, Hanura Panaskan Mesin Politik

0 362

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pilkada serentak empat kabupaten di Sulbar tahun 2020 bagi Partai Hanura menjadi momentum untuk memanaskan mesin politik.

Wasekjen DPP Partai Hanura Bonan Simanjuntak memastikan, Partai Hanura akan mengirimkan kader terbaik untuk ikut bertarung di Pilkada 2020.

“Tapi tetap keputusan ada di DPP,” kata Bonan ditemui seusai membuka Rapat Pimpinan Daerah DPD Hanura Sulbar di Grand Maleo Hotel. Sabtu (12/10/2019).

Bonan menuturkan, langkah awal yang harus dilakukan oleh pengurus partai dari mulai tingkat DPD sampai DPC adalah menguatkan seluruh simpul organisasi.

” Momen politik 2020 sudah dekat mesin politik sudah harus segera dipanaskan kembali,” ujarnya.

Momentum Pilkada kata Bonan juga menjadi langkah awal untuk memantapkan konsolidasi internal partai besutan Oesman Sapta Odang itu menatap Pemilu 2024.

“Tahun 2020 ini bagian dari pemanasan kami, target kami 2024 bagaimana bagaimana kami lolos masuk ke Senayan kembali,” jelasnya.

Meski DPP sejauh ini belum mengeluarkan surat petunjuk teknis untuk melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, tapi bagi pengurus partai seperti di tingkat DPD Provinsi tetap diperbolehkan untuk melakukan upaya dalam menghadapi Pilkada.

“Ketua DPD untuk melakukan gerakan tambahan, tapi bukan gerakan tambahan yang negatif tapi adalah sebuah percepatan yang dilakukan DPD. Beberapa DPD lain sudah melakukannya,” tuturnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.