Media Platform Baru Sulawesi Barat

Hasil Rapimda DPD Hanura Sulbar Sepakat Usung OSO Kembali Jadi Ketum Umum

0 433

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) gelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Grand d’Maleo Hotel. Sabtu (12/10/2019).

Dalam Rapimda tersebut menyepakati untuk mengusung kembali Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Hanura.

“Dalam rangka menghadapi musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura, seluruh pengurus Partai Hanura Provinsi Sulbar bersepakat untuk tetap mengusung Oesman Sapta Odang menjadi Ketua Umum Hanura,” kata Ketua DPD Partai Hanura Sulbar Irwan SP Pababari.

Kegiatan itu dihadiri Wasekjen DPP Partai Hanura Bonan Simanjuntak, pengurus DPD Provinsi dan DPC serta 21 anggota dewan Partai Hanura se Provinsi Sulbar.

Irwan SP Pababari menuturkan, ada berberapa pembahasan penting yang akan dibahas dalam Rapimda tersebut termasuk dalam hal momentum Politik yang harus dilewati yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

“Salah satu tujuan dari digelarnya Rapimda ini adalah untuk menjawab konstalasi politik baik secara eksternal maupun internal, serta menyampaikan poin-poin penting agenda Pilkada pada tahun 2020 yang akan datang,” bebernya.

Pria yang juga Wakil Bupati Mamuju itu menerangkan, perolehan suara pada Pileg lalu cukup baik, menjadikan rasa percaya diri untuk menatap pertarungan di Pilkada 2020 juga cukup tinggi.

“Posisi strategis pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat kami mendapatkan posisi baik sebagai ketua DPRD maupun sebagai wakil ketua DPRD,” paparnya.

Sementara itu, Wasekjen DPP Partai Hanura Bonan Simanjuntak memastikan, Partai Hanura akan mengirimkan kader terbaik untuk ikut bertarung di Pilkada 2020.

“Tapi tetap keputusan ada di DPP,” kata Bonan ditemui seusai membuka Rapimda tersebut.

Bonan bilang, Pilkada juga menjadi langkah awal untuk memantapkan konsolidasi internal partai besutan Oesman Sapta Odang itu menatap Pemilu 2024.

“Tahun 2020 ini bagian dari pemanasan kami, target kami 2024 bagaimana bagaimana kami lolos masuk ke Senayan kembali,” jelasnya.

(ILU/FOL)


Leave A Reply

Your email address will not be published.