Media Platform Baru Sulawesi Barat

Hadir di PIFAF, Sanggar Marendeng Tampilkan Rebana Buruda

0 646

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Sanggar Marendeng Alu tampilkan Rebana Buruda (Dzikir) dipertunjukkan malam seni Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF). Jumat (2/8/2019).

Rebana Buruda atau Dzikir adalah salah satu tradisi masyarakat Alu, Polman melantunkan pujian-pujian kepada Allah dan Rasul. Itu juga dijadikan pengobat Rindu kepada Nabi Muhammad.

“Kami sudah dua kali tanpil di PIFAF kami sangat senang, pemerintah ternyata tidak hanya menyasar pegiat seni yang ada di kota saja, seperti kita di Alu, meskipun kita berada dipedalaman jauh dari kota ternyata pemerintah tetap menarik kita, tetap mengundang kita, tampil di PIFAF ini,” tutur Riski Amalia pembina Sanggar Marendeng Alu.

Meski begitu, Riski berharap ruang bagi pengiat seni khususnya di PIFAF bisa tetap ada, dengan begitu merupakan cara untuk memperkenalkan kekayaan budaya daerah ke

“Kami berharap pemerintah membuka ruang penggiat seni seperti kita, karena banyak penggiat seni yang baru bermunculan dan pemerintah tetap konsisten membuka ruang pegiat seni yang baru muncul seperti kita ini,” tutupnya.

(Alam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.