Media Platform Baru Sulawesi Barat

IMDI Desak Pengurus IAI DDI Polman Lakukan DKD Bagi Mahasiswa

0 408

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Sejumlah kader dan pengurus Ikatan Mahasiswa Darul Dakwah Wal Irsyad (IMDI) Polman, berunjuk rasa di Kampus IAI DDI Polman. Sabtu (22/6/2019)

Aksi unjuk rasa itu menuntut pihak IAI DDI Polman untuk melakukan Diklat Kader Dasar (DKD) bagi mahasiswa yang melakukan studi di kampus tersebut.

Ketua IMDI Komisariat IAI DDI Ansar menerangkan, setiap kampus yang dinaungi oleh DDI, wajib hukumnya untuk melakukan DKD dan Pengurus Besar (PB) DDI sudah menyurati seluruh perguruan tinggi untuk melakukan hal itu.

“Tahun 2016 kemarin PB DDI mengeluarkan surat edaran kepada semua kampus yang dinaungi oleh DDI diseluruh Indonesia,” terang Ansar saat berorasi.

Namun realitanya, kata Ansar, IAI DDI sampai saat ini tidak mencantumkan sertifikat Diklat yang dimaksud sebagai persyaratan bagi mahasiswa untuk melakukan studi, menurutnya, secara tidak langsung pihak kampus melanggar aturan yang telah dikeluarkan oleh PB DDI.

“Jadi kami selaku pengurus IMDI menuntut agar pihak kampus mematuhi aturan itu,”tutur Ansar.

Ansar mengaku, sudah melakukan komunikasi dengan Pimpinan Pusat IMDI terkait hal itu. Ansar juga menegaskan apabila tuntutan mereka tidak diterima, mereka akan melaporkan hal itu ke PB DDI.

“Kami akan melaporkan kepada PB DDI bekerja sama dengan pimpinan pusat yang ada diseluruh indonesia. Jika tuntutan kami hari ini betul tidak diterima maka kami akan kembali dengan aksi yang lebih besar,”tuturnya.

Aksi itu sempat diwarnai aksi bakar ban bekas di halaman kampus tersebut, beberapa jam melakukan orasi tidak ada satu pun pihak kampus yang keluar menemui pendemo, akhirnya, mereka masuk ke dalam kantor rektorat karena menganggap pihak kampus tidak merespon baik tuntutan mereka.

(Dafi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.