Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ini Daftar Partai yang Memperoleh Kursi di DPRD Pasangkayu

0 140

TELEGRAPH.ID, PASANGKAYU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu untuk Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Hotel Devonder, Jalan I Gusti Ngurah Rai Kabupaten Pasangkayu. Sabtu (10/8/2019) siang.

Hadir dalam rapat pleno tersebut Wakil Bupati Pasangkayu Drs. H.Sa’al, Komisioner KPU Propinsi Sulawesi Barat Adi Arwan Alimin, Wakapolres Mamuju Utara Kompol Jufri Hamid S.Sos, Kepala Staf Kodim 1427 Pasangkayu Mayor Inf.Rosadi S.Pd, Ketua Bawaslu Ardy Trisandi S.Pd, Anggota DPRD Partai PKB Lubis SH, Para Komisioner KPUD, Para Pimpinan Bawaslu, Para Calon Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu yang terpilih.

Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad S.Pd mengatakan, rapat pleno terbuka ini merupakan rangkaian akhir dari tahapan kepemiluan pada Pemilu 2019.

“Proses pemilu adalah proses menyeleksi mana yang layak untuk menduduki jabatan politik,” pungkasnya.

Diakhir Rapat Pleno, selanjutnya Ketua KPUD Pasangkayu membacakan surat penetapan KPUD Pasangkayu yang menetapkan calon terpilih sebagai partai politik dan pemenang pemilu 2019 di Pasangkayu, dengan hasil perolehan kursi sebagai berikut :

Suara Sah 26.330 di Dapil Pasangkayu I (satu) adalah Partai Golkar memperoleh 2 kursi, Hanura 2 kursi, disusul oleh Gerindra,PDI Perjuangan, Nasdem, Perindo, PPP, Pan dan Partai Demokrat  masing-masing mendapatkan 1 kursi, dengan jumlah alokasi kursi 11 Suara sah.

Selanjutnya suara sah di Dapil Pasangkayu 2 (dua) sebanyak 19.310 dengan jumlah alokasi kursi 6 yang disabet oleh PDI P 1 kursi, Golkar 1, PKS 1, Perindo 1, Pan 1 dan Hanura 1 kursi.

Untuk suara sah didapil Pasangkayu 3 (tiga) sebanyak 17.515 juga disabet oleh Gerindra 1, Golkar 1, Nasdem 1, Perindo 1 dan Hanura dengan 2 kursi sehingga total kursi keseluruhan sebanyak 6 kursi.

Sedangkan untuk suara sah Pasangkayu IV (empat) sebanyak 18.837 dengan kursi keseluruhan sebanyak 7 yang berhasilnya diperoleh PKB 1, Gerindra 1, PDI P 1,  Golkar 1, Nasdem 1, Hanura 1 dan Demokrat 1.

Jumlah Caleg DPRD Pasangkayu yang terpilih sebanyak 30 orang.

(Sila)

Leave A Reply

Your email address will not be published.