Media Platform Baru Sulawesi Barat

Jelang Ramadan 1445 H, Kanwil Kemenkumham Sulbar Lakukan Pembinaan Mental

0 21

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan Bina Mental pada Jumat (8/3/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pengayoman Kantor Wilayah mengambil tema “Dengan Momentum Ramadhan, Marilah Meningkatkan Iman dan Taqwa serta Memperkuat Jalinan Kebersamaan dan Persatuan demi Mewujudkan ASN BerAKHLAK”.

Hadir pada kesempatan itu Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Struktural, para Kepala UPT di Mamuju, Pejabat Fungsional dan Pelaksana Kantor Wilayah.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Marasidin mengatakan Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci dan mulia. “Bulan Suci Ramadhan menjadi sarana efektif memperbaikk diri meraih gelar taqwa di hadapan Allah SWT,” sambung alah seorang Kakanwil di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu

Marasidin menyampaikan bahwa gelar taqwa atau muttaqin adalah gelar mulia yang disediakan bagi mereka yang beribadah puasa dengan penuh keimanan dan ketaqwaan.

Marasidin mengajak jajarannya untuk berkesempatan menjalankan Ibadah Puasa, menjaga dan memelihara ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.

“Kami mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Tahun 1445 H. Semoga ibadah puasa setiap tahun yang dijalankan menjadikan kita sebagai hamba terbaik di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Ustaz Dr. H. Juhaeri Tahir M.AG memberikan tausyiah dan memimpin doa bersama menyambut Bulan Ramadhan 1445 H.

Ustaz Juhaeri Tahir menyampaikan pengertian taqwa yakni simetrik antara kata dan perbuatan. Taqwa yang sesungguhnya di Bulan Ramadhanini bagaimana ada kesamaan antara perkataan dan perbuatan. “Bulan Ramadhan menjadi momen bersama bagi seluruh umat muslim. Mari kita bersama sama meningkatkan iman dan taqwa di bulan yang suci ini,” ujarnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.