Media Platform Baru Sulawesi Barat

Karang Taruna Matakali Senam Sehat dan Bagi-bagi Masker

0 176

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Matakali, laksanakan senam sehat bersama masyarakat di Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar. Minggu (21/2/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan KUD Sederhana Kelurahan Matakali, turut hadir Camat Matakali, Lurah Matakali, Ketua Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar, serta puluhan masyarakat yang ada di Kecamatan Matakali.

Sebelum senam dilaksanakan, dilakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19.

Camat Matakali Sulaeman sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus baru karang taruna kecamatan matakali tersebut.

Menurutnya, ditengah pandemi Covid 19 sinergitas pemerintah dan karang taruna merupakan langkah yang konkrit untuk mewujukkan kebersamaan yg lebih baik

“Apalagi di masa Pandemi Covid 19 ini perlu kita terus galakkan sosialisasi tiga M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, supaya masyarakat dapat memutus mata rantai virus Corona,” jelasnya.

Lanjut Sulaeman, senam sehat yang dilaksanakan tersebut adalah bentuk agar masyarakat bisa tetap sehat, bugar dalam situasi pandemi Corona dan hal itu akan digalakkan terus sampai ke Desa Desa

“Kita gilir ke desa dan karang taruna desa sekaligus melakukan kerja bakti di desa,” paparnya.

Senada dengan hal itu, pengurus karang taruna Kabupaten Polewali Mandar Irfan Fahri Putra juga mengapresiasi kegiatan senam sehat dan bagi-bagi masker gratis yang dilakukan oleh pengurus karang taruna kecamatan matakali.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan menjadi agenda rutin dengan tujuan, agar dengan kegiatan senam ini masyarakat kita bisa hidup sehat dengan olahraga dan hal positif lainnya kita bisa bersilaturahmi tentunya dengan protokol kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut Irfan berharap, agar seluruh pengurus karang taruna yang berada di polewali mandar bisa ikut berperan dalam situasi pandemi Covid 19.

“Kedepannya saya sebagai ketua umum berharap agar karang taruna disemua Kecamatan dan Desa se Kabupaten Polewali Mandar dapat mengambil peran penting dalam membantu masyarakat kita yang sedang menghadapi pandemic covid 19,” pungkasnya.

(KHADAFI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.