Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kebakaran di Wonomulyo, Satu Orang Ditemukan Tewas Dalam Kamar Mandi

0 2,496

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Yupe (60) ditemukan tewas terbakar saat terjadi kebakaran di Lingkungan Ujung Baru, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Minggu (22/12/2019).

Peristiwa kebakaran yang merenggut korban jiwa itu terjadi sekitar pukul Pukul 15:30 wita.

Yupe ditemukan tewas dalam kamar mandi yang berada di lantai dua rumahnya. Yupe diduga terjebak kepungan api saat berupaya menyelamatkan diri.

“Satu warga dipastikan meninggal, korban ditemukan dalam kamar mandi di lantai dua rumahnya, sekarang korban sudah berada di Puskesmas Wonomulyo,“ kata Samiaji Sekretaris Camat Kecamatan Wonomulyo.

Warga sempat kesulitan memadamkan kobaran api, apalagi lokasi rumah yang terbakar berada di tengah pemukiman padat penduduk. Posisi rumah yang berada di dalam lorong sempit, menyulitkan armada mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Berbekal alat seadanya, warga bahu membahu memadamkan kobaran api yang terus membumbung tinggi. Sebuah rumah terpaksa dibongkar agar kobaran api tidak semakin meluas.

Setelah hampir satu jam lamanya warga yang dibantu dua unit pemadam kebakaran dari kecamatan Polewali akhirnya berhasil menjinakkan si jago merah.

Berdasarkan keterangan dari H Abdul Rahman salah seorang warga, sumber api berasal dari salah satu rumah milik korban yang dalam kondisi kosong.

“Api berasal dari rumah kosong milik korban yang berada di bagian belakang, selama ini korban dan anaknya yang lain tinggal di rumah pada bagian depan,“ ungkapnya.

Sementara itu, Camat Wonomulyo H Umbar mengatakan, kebakaran yang menghanguskan dua rumah itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik

“Ada dua rumah yang terbakar, tapi pemiliknya antara ibu dan anak, satu yang ditempati, satu dibiarkan kosong, menurut informasi dari tetangga, sepertinya api berasal dari aliran listrik,“ ujar Umbar yang dikonfirmasi wartawan di lokasi kebakaran.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Polman H Syarifuddin menyayangkan lambannya penanganan yang dilakukan oleh pemadam kebakaran. Apalagi kata dia, Kantor Kecamatan Wonomulyo memiliki mobil pemadam kebakaran. Jarak antara kantor camat dan tempat kebakaran hanya berjarak 500 meter.

“Saya sangat menyayangkan pemerintah kecamatan wonumulyo, karena armada pemadam kebakarannya sudah lama rusak, sebaiknya segera diganti, apalagi usianya sudah hampir 20 tahun, sudah tidak layak,” ungkapnya.

(ALAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.