Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kenalkan Mahasiswi Unasman Lulus Predikat Cum Laude

0 520

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) Yudisium 119 mahasiswa. Sabtu (6/7/2019) malam.

Acara itu dirangkaikan dengan ramah tamah dan digelar di Auditorium Prof. KH Sahabuddin, Kampus Unasman. Polman.

Dari 119 mahasiswa yang di yudisium malam itu, ada 23 mahasiswa yang berhasil keluar sebagai lulusan dengan predikat Cum Laude, dengan rata – rata memperoleh IPK 3,87.

Hermawati Halimin, salah satu mahasiswi yang mendapatkan predikat Cum Laude mengaku, apa yang didapatkan merupakan hasil kerja kerasnya selama ini.

“Memang IPK bukan penentu keberhasilan, tapi setidaknya dengan memiliki IPK yang baik itu akan memberikan dampak yang baik juga, jadi tidak ada salahnya ketika kuliah, kita berusaha untuk memperbaiki IPK kita,” tutur dara kelahiran Campalagian itu.

Hermawati ternyata menjadi lulusan yang tercepat di Jurusan PPKn, FKIP Unasman tahun ini. Lulusan SMK Labuang, Campalagian itu, hanya membutuhkan waktu selama 3 tahun 5 bulan untuk menyelesaikan studinya.

Selama masa kuliah, Hermawati ternyata juga memiliki sejumlah prestasi yang cukup membanggakan, seperti Juara 2 lomba essay tinggkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Juara 3 dan 4 lombat PTPA se Sulbar dan sampai pada tingkat Nasional menjadi finalis lomba essay yang dilaksanakan di Universitas Padang, Sumatra Barat.

Kebahagiaan lulus dengan predikat Cum Laude kian sempurna dirasakan, lantaran sejumlah teman seperjuangan atau teman gank juga lulus dengan predikat yang sama.

“Sangat bahagia dan bangga bisa lulus dengan predikat cum laude dan yang paling membahagiakan bisa meraih predikat cum laude dengan teman-teman seperjuangan selama kuliah teman gank,” ujarnya.

Rencananya, perempuan yang kini genap berusia 22 tahun itu akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Insya Allah sekarang lagi mengurus LPDP untuk lanjut S2, kalau misalkan lulus insya allah mau dilanjut lagi S2 nya,”tutur Hermawati.

(Dafi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.