Media Platform Baru Sulawesi Barat

KPU Polman Ajak Media Tingkatkan Partisipasi Pemilih

0 108

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Peran Media di Pemilu 2019 ini menjadi sangat peting, karena dengan informasi yang disajikan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman Rudianto menuturkan, peran serta media dalam mensosialisasikan kepemiluan memang sangat dibutuhkan, terkhusus bagi penguna sosial media di Polman.

“Diharapkan agar rekan-rekan media yang mendapatkan sosialisasi atau informasi kepemiluan, dapat di teruskan ke masyarakat sebagai bagian dari partisipasi media untuk mensukseskan pemilu tahun ini, khususnya bagi para warga net yang ada di polewali mandar,” tutur Rudianto dalam Coffee Morning bersama awak media di Cafe Batistuta, Polewali. Sabtu (2/3/2019).

Sementara itu, Komisioner KPU Polman Munawir Arifin menyebutkan, partisipasi pemilih Polman dari tahun ketahun cenderung menurun.

Olehnya itu, kata Munawir, melalui media yang ada di Polman, informasi terkait perkembangan pemilu bisa lebih meluas lagi kepada masyarakat, agar partisipasi di pemilu ini bisa lebih meningkat.

“Melalui media KPU Polewali Mandar juga mengharapkan, agar media dapat membantu KPU untuk mengcanter hoax yang akhir-akhir ini banyak menyudutkan KPU,” paparnya.

Mantan Ketua Cabang PMII Polman itu juga menyampaikan, pemahaman lebih dalam tentang regulasi kampanye melalui media juga penting untuk diketahui.

“Sehingga di harapkan pelanggaran pelanggaran kampanye melalui media tidak terjadi lagi,” tutur Koordinator Devisi SDM, Parmas dan Pendidikan Pemilih itu.

(Khafi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.