Media Platform Baru Sulawesi Barat

KPU Polman Sosialisasi RPP di SMAN Matakali

0 371

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) gelar sosialisasi dan edukasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) di SMA Negeri Kecamatan Matakali. Kamis (16/10/2019).

Sosialisasi dan edukasi RPP ini dihadiri oleh Komisioner KPU Polman Divisi Hukum dan Pengawasan, Andi Rannu, dan Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Munawir Ariffin didampingi staf Sekretariat KPU Polman.

Dikesempatan itu, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Munawir Arifin menyampaikan, sejarah Pemilu dan pentingnya Demokrasi, serta program-program edukasi Pemilu dan demokrasi bagi para siswa siswi yang nantinya akan menjadi pemilih pada perhelatan Pemilu atau Pilkada kedepannya.

Sementara itu, Divisi Hukum dan Pengawasan Andi Rannu menghimbau pentingnya sosialisasi ini bagi siswa siswi karena kedepan akan sangat berguna untuk menghadapi pemilihan baik itu tingkat lokal maupun nasional.

“Saya mengajak anak-anakku di ruangan ini agar menyimak dengan baik segala materi dan ilmu yang kami sampaikan sebagai bekal menghadapi Pilkada atau Pemilu di tahun-tahun mendatang, tutup Andi Rannu sekaligus membuka acara secara resmi.

Pembina Siswa SMAN Ramli mengapresiasi sekaligus berterima kasih karena KPU Polman telah menempatkan Sosialisasi dan Edukasi RPP di sekolah ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih karena ini pertama kalinya KPU Polman hadir di sekolah kami melaksanakan sosialisasi dan edukasi Rumah Pintar Pemilu dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi dan kepemiluan bagi siswa siswi kami,” tuturnya.

(Rls/ALAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.