Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kunjungi Pasar, Bupati Mamuju Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok Terkendali

0 17

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi melakukan kunjungan ke Pasar Central dan Pasar Baru di Kota Mamuju. Rabu (5/5/2021).

Kunjungan ini untuk memastikan sejumlah barang dan harga, terutama bahan pokok tetap tersedia hingga lebaran nanti.

Sitti Sutinah mengatakan, sejumlah barang mengalami kenaikan harga meskipun tidak signifikan. Ia meyakini harga-harga kebutuhan lebaran masih terjangkau oleh masyarakat.

“Kita berharap dalam satu minggu ini tidak ada kenaikan harga yang signifikan, masih stabil” kata Sutinah.

Perempuan yang akrab disapa Tina ini juga memastikan sejumlah barang kebutuhan lebaran masih tercukupi. Meskipun, sebagian besar barang didatangkan dari luar daerah.

“Kita berharap juga hingga H-1 pasokan masih tetap stabil,” jelasnya.

Mama Sifa, salah seorang pedagang di pasar baru mengakui, harga bahan pokok masih stabil. Salah satunya harga telur sebelum ramadhan dikisaran Rp42.000 per rak, hingga kini harga tersebut masih relatif sama.

Meski ketersediaan pasokan dan harga barang tetap normal, namun ia belum bisa memastikan harga akan tetap stabil hingga hari raya idul fitri.

“Belum di tau ini apakah nanti ada kenaikan atau tidak, tapi sampai sekarang belum naik harga, bahkan sempat waktu itu turun harga telur,” kata pedagang yang telah enam tahun berjualan di pasar baru Mamuju ini.

Dalam kunjungan ke dua pasar tersebut, rombongan forkopimda juga menyempatkan memantau kondisi di Salah satu toko grosir di area pasar sentral yakni toko subur, ditempat itu bupati mengingatkan agar manajemen toko senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas demi mencegah penularan pandemi covid-19. (Adv/Diskominfosandi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.