Media Platform Baru Sulawesi Barat

Panwascam Mamuju Buka Pendaftaran, Kalau Lulus Langsung Awasi PPS

0 70

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Panwascam Mamuju menjaring pengawas desa dan kelurahan hingga tanggal 22 Februari 2020. Sejumlah pendaftar terlihat mulai memasukkan berkas.

Ketua Panwascam Mamuju Ibnu Imat Totori mengatakan, ada dua tahapan yang dilalui pendaftar sebelum dinyatakan lulus sebagai panwas desa dan kelurahan.

“Pemasukan berkas administrasi, begitu berkas dinyatakan lengkap langsung tes wawancara, tidak menunggu lagi,” kata Imat. Selasa, (18/2/2020).

Imat menuturkan, para pengawas yang dinyatakan lulus akan langsung bekerja mengawasi panitia pemungutan suara desa dalam perbaikan data pemilih.

“Yang paling dekat ini mengawasi kerja PPS dalam melakukan pemuktahiran data pemilih,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Rusdin mengatakan, hingga batas waktu tanggal 22 Februari, Bawaslu tingkat kecamatan akan melakukan penyaringan untuk menemukan petugas pengawas yang berintegritas untuk mewujudkan Pilkada Mamuju yang berintegritas pula.

“101 orang. Sesuai jumlah desa dan kelurahan,” bebernya.

Rusdin menuturkan, panitia pengawas nantinya menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan pengawasan di desa masing-masing.

“Melakukan tugas pengawasan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati meliputi pemutakhiran data pemilih, kampanye, penyaluran logistik, tungsura, dll,” pungkasnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.