Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pasar Wono Tetap Banjir Pengunjung di Tengah Wabah Corona, Kebanyakan Tak Pakai Masker

0 1.608

TELEGRAPH.ID, POLMAN — Pandemi virus coroba tak mempengaruhi aktivitas di Pasar Wonomulyo Polman, Sulawesi Barat. Pasar tetap ramai dari pagi hingga malam.

Para pengunjung sepertinya tak khawatir dengan ancaman corona padahal Wonomulyo masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Pantauan wartawan Telegraph.id pengunjung maupun pedagang benar-benar mengabaikan anjuran physical distancing.

Bahkan para pengunjung kebanyakan tak menggunakan masker sebagaimana anjuran WHO untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Ani salah seorang pedagang mengatakan, sebenarnya mereka takut dengan ancaman corona.

Apalagi mereka tak tahu darimana saja para pengujung yang membanjiri pasar dari pagi hingga malam.

“Khawatir sekali kami sebenarnya. Terlebih ketika menerima lembaran uang dari para pembeli yang bisa saja jadi media penyebaran virus. Tapi ya mau gimana lagi, namanya bantu keluarga cari tambahan (uang) ndak makanka itu kalau ndak menjualka,”pungkasnya.

Dia menilai sebenarnya kondisi itu juga lebih disebabkan tidak tegasnya merintah dalam menjalankan kebijakan.

Menanggapi situasi tersebut, Sekertaris Kecamatan Wonomulyo yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 kecamatan Samiaji mengatakan pihaknya sudah berbuat mengawal edaran bupati tentang jadwal pasar dan pembatasan jam aktifitas pasar.

Namun Samiaji mengaku banyak dari penjual yang tidak menaati aturan tersebut. Akibatnya kondisi pasar tetap ramai di tengah pandemi Covid-19.

“Kami memang izinkan berdagang dengan ketentuan harus jaga jarak dan penjual harus pakai masker. Kedepan kami tidak akan ijinkan pedagang yang masih pakai tenda biasa ini agar terlihat rapi,”tegas Samaji.(alam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.